Rabu, 20 Juli 2011

Aplikasi Lampu HID Proyektor

JAKARTA. – Janganlah pernah beranggapan mengganti lampu motor dengan watt yang lebih besar akan membuat sorotan lampu menjadi terang. Hal tersebut hanyalah berlaku untuk lampu di rumah. Saat ini lampu standar motor memiliki tegangan sekitar 35 watt. Disarankan bila ingin sorotan lampu lebih baik, brothers Yamaholigan bisa memilih lampu berjenis halogen ataupun xenon.

 Saat ini banyak pilihan lampu yang spesifikasinya lebih baik dari standar. Brother Yamaholigan bisa menemuinya di gerai khusus komponen dan aksesoris motor. Tentu saja, kualitas yang lebih baik harus ditebus dengan jumlah rupiah yang lebih besar.
Bahkan demi mendapatkan sorotan lampu yang lebih terang, salah satu brother Yamaholigan mencangkokkan lampu projector HID berbanderol Rp1,5 juta. Memang, saat ini bertebaran lampu model serupa dengan harga yang lebih murah sekitar Rp 500 ribu dan digaransi bahkan sudah sekalian pasang.
Tapi Adjie sang pemilik Yamaha Byson ini lebih memilih barang yang berkualitas dari projector HID tersebut. “Memang sih, sama-sama produk dari China, tapi kan ada tingkat kualitasnya. Penjualnya sudah menjamin kualitasnya lebih baik,” jelas brother Yamaholigan yang tinggal di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan ini.

Bisa saja sih bila kantong terbatas namun sorotan lampu ingin lebih terang. Yakni mengganti bohlam lampu dengan watt yang lebih kecil di antaranya pilihan 25 watt ataupun 18 watt. Sayangnya, penggantian ini tentu ada konsekuensinya. Penggunaan watt lampu lebih kecil dari spesifikasi standar, lampu tersebut hanya berumur pendek. Terutama bagi brother Yamaholigan yang senang menggeber mesin motor di putaran tinggi.

Naskah dan Foto : Chyka
SUMBER :http://www.yamaholigan.com/2011/05/20/aplikasi-lampu-hid-proyektor/

4 komentar:

  1. baguss gan...mau donk buat mio soul...

    ronald samudrabiru
    www.samudrabiru.co.id

    BalasHapus
  2. mantab gan artikelnya,,

    nieh q tambahin racunnya, hehehe
    http://thunder125banlebar.wordpress.com/2012/10/29/projector-hid-thunder-125/

    lagi..
    http://www.flickr.com/photos/39277915@N03/with/7159343985/#photo_7159343985

    BalasHapus